Home / Daerah / TNI/Polri

Kamis, 4 Januari 2024 - 15:15 WIB

Dalam Kunjungan Kerja Ke Polres Serang, Kapolda Banten Ajak Personel Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Serang,Liputannusantara.id – Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Polres Serang pada Kamis (04/01).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Banten disambut hangat oleh Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan beserta seluruh personel Polres Serang.

Pada kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Serang atas pelaksanaan Ops Mantap Brata dan Ops Lilin. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Serang atas pelaksanaan Ops Mantap Brata dan Ops Lilin 2023, karena telah sukses melaksanakan pengamanan di seluruh kegiatan dan operasi sehingga seluruh wilayah hukum Polda Banten aman terkendali dan tidak di temukan kejadian menonjol terutama di wilayah hukum Polres Serang,” ucap Abdul Karim.

Baca Juga  Pemkab Lebak Komitmen Wujudkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan.

Selanjutnya Abdul Karim juga menyampaikan bahwa akan menindak tegas bila mana terdapat pemotongan hak anggota. “Saya menegaskan agar seluruh uang operasional yang menjadi hak anggota diberikan secara penuh dan tidak ada pemotongan, agar personel menjadi lebih semangat dalam melaksanakan tugas di lapangan, karena kita harus tertib dalam administrasi agar segala aspek dapat berjalan dengan baik dan lancar, jika sampai ditemukan pemotongan hak personel maka akan kami tindak dengan tegas,” kata Kapolda.

Kapolda juga akan memberikan perhatian khusus terhadap personel yang melaksanakan pengamanan di lapangan dengan memberikan baju dinas dan sepatu dinas yang berkualitas sehingga layak digunakan personel saat di lapangan.

Baca Juga  Sambut Pemilu 2024, Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Stakeholder Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024

Kemudian Kapolda mengajak agar seluruh personel dapat lebih merakyat dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di lapangan. “Personel yang melaksanakan tugas terkait pelayanan disemua fungsi harus humanis, kita harus lebih merakyat, karena kita harus bisa merasakan berada lebih dekat dengan masyarakat, kita juga harus turun ke lapangan langsung untuk mengetahui permasalahaan yang ada sehingga dengan mengetahui permasalahan tersebut kita dapat mencari solusi untuk meredam agar tidak terjadi ganguan Kamtibmas,” ujar Kapolda.

Diakhir kegiatan Kapolda Banten berdiskusi bersama Kapolres Serang serta Bhabinkamtibmas untuk memberikan saran dan masukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan demi terlaksananya pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

(Bidhumas)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah Desa Dolokmargu Peduli Pengguna jalan.

Nasional

Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya Gandeng Forkopimda

Daerah

Bupati Humbahas Ikuti Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian Tahun 2024

Daerah

Disdik Tulungagung Gelar Sosialisasi Sistem Inventarisasi Barang Milik Daerah Berbasis Website

Tangerang

Buat Dokumen Tanah Palsu, Mantan Kades di Tangerang Ditetapkan Tersangka*

Tangerang

Jelang Malam Pergantian Tahun 2023 ke 2024, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Daerah

Aliansi Pemuda Sukasenang (APS) Gelar Audiensi Dengan Panitia Seleksi Penerimaan Perangkat Desa.

Daerah

Aquabike World Championship 2023 Makin Menduniakan Danau Toba.

Contact Us