Home / Uncategorized

Minggu, 4 Februari 2024 - 21:58 WIB

Civitas Akademika Banten Menyerukan ,Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024

 

Banten ,Liputannusantara.id-Civitas Akademika Banten menyerukan agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2024. Mereka juga menolak ujaran kebencian, provokasi, hoaks, dan isu SARA.

“Kami dari Aliansi BEM Banten Bersatu terdiri dari 42 kampus se-Banten. Pemilu 2024 merupakan ajang mencari pemimpin terbaik bangsa, yang akan meneruskan kepemimpinan Presiden Indonesia. Suara rakyat akan menentukan siapa pemimpin terbaik yang dicintai oleh rakyat,” kata Koordinator Aliansi BEM Banten Bersatu Abdul Aziz seperti dalam keterangan yang diterima, Sabtu (3/2/2024).

Aziz mengatakan rakyat Indonesia sudah cukup cerdas untuk bisa menentukan siapa pemimpin yang terbaik bagi masa depan bangsa dan negara. Rakyat Indonesia, lanjut dia, tahu betul siapa pemimpin terbaik untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Indonesia.

Aziz menambahkan, setiap orang memiliki hak demokrasi, tanpa terkecuali. Serta, setiap orang memiliki hak menyampaikan pendapat di muka umum tanpa terkecuali. Hal itu, kata dia, sudah dijamin dalam UUD NRI 1945.

Baca Juga  Ketua PGLII Kota Bandung Pdt Abednego Mulianto Halim,M.Th,: " Pemilu 2024, Pilihlah Pemimpin yang Anda Kenal dan Paham Jejak Rekamnya"

“Silakan menggunakan haknya tapi jangan memaksakan orang lain bahwa pendapatnya paling benar. Dan pendapat sekelompok orang tidak boleh dipaksakan sebagai pendapat seluruh rakyat Indonesia,” ucap dia.

Hal senada disampaikan BEM Universitas Setia Budhi Rangkas Bitung. BEM Universitas Setia Budhi Rangkas Bitung menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Republik Indonesia.

“Kami BEM Universitas Setia Budhi Rangkas Bitung akan menyampaikan beberapa poin. Pertama apresiasi terhadap Pemerintah Republik Indonesia, walau tidak menutup kemungkinan ada kekurangan, akan tetapi Pemerintah Republik Indonesia banyak berjasa bagi bangsa dan negara,” kata Ketua BEM Universitas Setia Budhi Rangkas Bitung Faisal Hidayatullah.

“Kami mengimbau untuk menjaga iklim demokrasi. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok tertentu,” ucap Faisal.

Baca Juga  Caleg Partai Demokrat Bagus Triyanto dan H. Abdul Syukur Sapa Langsung Warga Kunciran

Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, Forum Akademi Al-Khairiyah yang mengeluarkan maklumat terkait pemilu. Dalam maklumatnya, Forum Akademisi Al-Khairiyah mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo yang telah berjasa bagi bangsa Indonesia.

“Bahwa Presiden ke-7 Bapak Joko Widodo merupakan seorang negarawan yang telah banyak berjasa bagi Indonesia. Di bawah kepemimpinan beliau, Indonesia telah banyak melakukan lompatan kemajuan,” kata Wakil Rektor Al-Khairiyah Ahmad Munji.

Dia mengatakan Pemilu 2024 merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk menentukan pemimpin terbaik bangsa. Oleh karena itu, Munji mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan berazaskan jujur, adil, dan damai.

“Walau berbeda pilihan, tetap jaga persatuan,” pungkasnya.

Red

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Lingkungan Theresia De Portugal ( TDP) Paroki Santo Servatius  Bekasi  Lakukan Pembagian  Bingkisan  Tali  Kasih kepada Umat Lansia

Uncategorized

Pastikan Jaga Logistik Pemilu Aman di Tangerang, Kapolres Cek Kesiapan Personel Pengamanan di Gudang PPK*

Uncategorized

Kejari Hentikan Kasus BSM 2021 Karena Dinilai Tidak Cukup Bukti

Uncategorized

PETISI LAUDATO SI MOVEMENT UNTUK COP28

Uncategorized

Kebakaran di PT. SMI Berikut Penjelasan Polda Sulteng*

Uncategorized

Pemdes Cisarap Salurkan BLT DD Extrem Tahap Akhir Kepada 33 KPM.

Uncategorized

Kapolres Pastikan Kawal Pemilu Susulan di Kecamatan Larangan Aman dan Lancar*

Uncategorized

Pj.Walikota Tangerang Melepas Delegasi PWI dan SMSI

Contact Us