Home / Daerah

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:04 WIB

Bunda PAUD Humbahas Melihat Langsung Implementasi Transisi PAUD-SD ke SD 173398 Doloksanggul.

 

Humbahas,Liputannusantara.id-Bunda PAUD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor turun langsung melihat implementasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan ke SD Negeri 173198 Doloksanggul, Selasa (11/7/2023).

Sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan yaitu pada hari pertama kepada Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan, pada hari kedua kepada Bhayangkara, Persit, PKK dan DWP dan pada hari ketiga kepada Kepala Sekolah SD, Guru SD dan Penyelenggara PAUD yaitu pada tanggal tanggal 29-31 Mei 2023.

Pada minggu ini, Bunda PAUD Humbang Hasundutan, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor melihat langsung ke Sekolah Dasar (SD) dan memberikan arahan bimbingan kepada kepala sekolah serta guru-guru agar mensukseskan transisi PAUD-SD dengan menyenangkan bagi anak-anak.

Baca Juga  KABUPATEN HUMBAHAS JUARA III KATEGORI PEMANDU PAVILIUM TERBAIK.

Bunda PAUD Humbang Hasundutan, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor dalam transisi itu memberikan salah satu contoh mempersiapkan fondasi dalam penguatan Transisi PAUD-SD dengan memberikan pengajaran pelajaran dalam betuk bermain.

 

Kreatifitas guru sangat dibutuhkan sehingga si anak dalam memasuki Sekolah Dasar (SD) sebagai kelas awal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa dengan menyenangkan.

Perubahan yang perlu diperhatikan yaitu pada masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), pada masa dua minggu awal tahun ajar dan pada proses pembelajaran PAUD dan SD.

Baca Juga  Diduga¬† Terjadi KKN di Tubuh PDAM Tirta Kerta Raharja¬†

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SD 173398 Doloksanggul Purnawati Simanullang mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Humbang Hasundutan, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke SD yang dia pimpin.

Dengan kehadiran Bunda PAUD untuk memberikan contoh, kami bisa lebih memahami betapa pentingnya perhatian kita semua secara khusus guru-guru di SD memperhatikan Transisi PAUD-SD.

Turut mendampingi Bunda PAUD, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF) Rosita Gultom, Ka UPT Puskesmas Matiti, dr. Tiar Sihombing.

 

(SONNY.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Humbahas Serahkan 56 Ekor Sapi Kepada Kelompok Tani.

Daerah

Bupati Berangkatkan Enumerator SKI di Kabupaten Humbahas.

Daerah

Pj. Sekda Samosir, Angkat Bendera Start Untuk Ratusan Pesepeda “Tour De Samosir” Nikmati Alam Samosir.

Daerah

Pemkab Humbahas Terima 24 Sertipikat Tanah Aset dan 1 Sertipikat Tanah Rumah Ibadah.

Daerah

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 78 Tahun 2023 di Humbahas Penuh Semangat.

Daerah

Komitmen Polda Kepri Berantas Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang, 52 Jadi Tersangka

Daerah

DALAM RANGKA HUT HARGANAS, PEMKAB SAMOSIR GELAR PELAYANAN KB GRATIS.

Daerah

Bupati Toba Apresiasi Pembinaan Komisi Informasi Kepada PPID Kabupaten Toba

Contact Us