Home / Metropolitan

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:34 WIB

 BERITA YANG  TELAH KITA DENGAR DARI MULANYA BAHWA KITA SALING  MENGASIHI

Umat mulai berdatangan ke perayaan Natal

Jakarta, Desember, Liputan Nusantara, (LN). Sebab inilah berita yang telah kita dengar dari mulanya bahwa kita saling mengasihi. Demikian tema natal Parsahutaon Saurdot Nauli (PSN) sekampung sawah Jati Murni Pondok Melati kota Bekasi Minggu 10 Desember 2023 di gereja HKBP Jati Murni dengan sub tema  dengan kasih Tuhan  hendaklah kita punguan PSN Kp. Sawah Jati Murni saling mengasihi, Sebab Yesus lahir ke dunia sebagai wujud kasih Allah  kepada kita. Demikian tema / sub tema ini disampaikan oleh Pdt.M.br. Simamora ,St  pendeta HKBP Jati Murni. Dalam khotbanya , Pdt. M.br. Simamora yang diambil dari 1 Yohanes 3 : 11, menjelaskan , Karena Tuhan sudah lebih dulu mencintai kita manusia, hingga Ia wafat di kayu Salib untuk menebus dosa-dosa kita kata pendeta boru Simamora. Maka oleh karena itu, lanjutnya , kita harus saling mencintai  sebagaimana  Tuhan sudah lebih dulu memberikan cinta kasihnya kepada kita seperti tema yang tertera di atas slide sana.

Baca Juga  EUDAIMONIA, Apa Arti dan Maknanya ?

Disisi lain, ketua panitia natal PSN M. Nababan menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran panitia yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapakan segala sesuatu terkait rencana natal kita ini ujar Nababan. Tak lupa juga ia menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota PSN yang ber partisipasi baik secara moriel maupun materiel mendukung terlaksananya natal kita bersama iniujar Nababan. Serta kepada para pengurus PSN yang memberikan koreksi dan  bimbingan untuk mempersiapkan hingga terlaksananya natal ini dengan baik, tentu kata dia, dan sekali us mohon maaf jika terdapat kekurangan dari awal pertengahan hingga terselenggaranya perayaan natal malam ini, tutupnya. Selanjutnya ketua Punguan PSN A. Silalahi, mengapresiasi kinerja panitia dalam mempersiapkan  dengan seala sesuatunya dari awal hingga terlaksana natal kita saat ini dengan baik. Karena itu lanjut Silalahi, mari kita saling mencintai dan saling mengasihi seperti khotbah yang disampaikan pdt. M.br.Simamora tadi yang juga terpampang dislide diatas  sana.

Baca Juga  Kemuliaan Bagi Allah di Surga dan Damai Sejahtera di Bumi

Tidak ketinggalan sambutan penasehat PSN, B. Sinaga, yang mantan ketua PSN ini, menguraikan bahwa sesungguhnya yang menjadi ketua PSN  itu sudah silih berganti, kalo saya  tidak salah kata Sinaga sudah 8 kali pergantian ketua PSN yang masa baktinya setiap dua tahun sekali,  yang berarti usia PSN kita ini sudah lebi dari 16 tahun yang sebelumnya sudah ada komunitas  parsahutaon lainnya, yang lebih dulu ada. Menurut statistik kita, jumlah kepala keluarga PSN sudah mencapai 70 KK yang terdaftar , belum lagi yang belum  terdaftar, atau bergabung dengan parsahutaon lainnya yang berdomisili di kampung sawah Jati Murni ini. Oleh karena itu lanjutnya, Marilah kita saling menasihi dan salin mencintai sebagaimana di khotbahkan pendeta tadi tutupnya.(Rino)

Ditengah-tena sambutan tadi diselingi dengan hiburan seperti vokal grup ibu-ibu dan panitia, dan diakhiri dengan makan bersama dan pemberian hadiah kepada anak-anak. ( Ringo)

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Marilah Kita Mengasihi Bukan Dengan Perkataan atau dengan Lidah, tetapi dengan Perbuatan dan Dalam Kebenaran

Metropolitan

Sofjan Wanandi  Saya Nggak Perlu Diskusi Lagi  Menangkan Nomor Tiga Ganjar Mahfud

Metropolitan

SEKOLAH SADAR SAMPAH

Metropolitan

Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Metropolitan

Sidang Konferensi Waligereja Indonesia 7-14 November tahun 202

Metropolitan

Mengawali tahun 2024  PT Aditya Aryaprawira adakan Donor Darah

Metropolitan

Hari Peduli Sampan Nasional 2024

Daerah

Kapolresta Barelang Kunjungi dan Berikan Semangat Kepada Petugas KPPS yang Sampai Larut Malam Masih Melakukan Perhitungan Hasil Pencoblosan di TPS

Contact Us