Home / Daerah / TNI/Polri

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:21 WIB

Bakti Reliqi ‘Hari Bhayangkara’ ke-78, Polda Sulteng Bersihkan 2 Rumah Ibadah

PALU,Liputannusantara.id -Dua rumah ibadah di Kota Palu, Sulawesi Tengah diserbu pasukan kuning yang masing-masing anggotanya membawa sapu lidi.

Tetapi mereka bukan pasukan kebersihan dari Pemerintah Kota Palu, melainkan anggota Polri yang sedang melaksanakan Bakti Reliqi Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polda Sulteng.

Dipimpin Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulteng Kombes Pol. Bagus Setiawan, Pura Agung Wana Kertha Jagatnatha di Jalan Jabal Nur Palu dan Gereja Katolik Paroki Santa Maria, Tangkasi Kota Palu dilakukan pembersihan, Rabu (19/6/2024)

“Hari ini kita mulai melaksanakan Bakti Reliqi dengan melakukan pembersihan rumah ibadah. Ada Dua Rumah Ibadah yang akan kita bersihkan,” ungkap Kombes Pol. Bagus Setiyawan.

Baca Juga  Info Masyarakat, Polsek Teluknaga Amankan Penjual Obat-obatan Terlarang

Bagus juga menyebut, dua rumah ibadah yang menjadi sasaran Bakti Reliqi adalah Pura Agung Wana Kertha Jagatnatha di Jalan Jabal Nur Palu dan Gereja Katolik Paroki Santa Maria, Tangkasi Kota Palu.

 

“Bakti Reliqi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, sekaligus sebagai wujud Polda Sulteng mendukung pemerintah Kota Palu untuk menjaga kebersihan dengan diraihnya Piala Adipura,” jelasnya.

Dalam arahannya Bagus Setiyawan, meminta seluruh anggotanya untuk bekerja sungguh-sungguh dan dikerjakan secara ikhlas

“Laksanakan kegiatan bakti reliqi dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, semoga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah,” pesan Dirreskrimsus saat menyampaikan arahan kepada anggotanya

Baca Juga  Konferensi PWI Kabupaten Lebak Tetapkan R.A. Sudrajat Ketua PWI Lebak 2024-2027.

Terpisah Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari menerangkan, pelaksanaan Bakti Reliqi tidak hanya dua tempat ibadah ini saja, melainkan besok rumah ibadah lain juga menjadi sasaran pembersihan.

“Hari ini ada pura dan gereja yang dilakukan pembersihan, besok tempat ibadah lain akan menjadi sasaran Bakti Reliqi Polda Sulteng menyambut Hari Bhayangkara ke-78” ucapnya

Semoga Kegiatan Bakti Reliqi ini dapat meringankan kerja pihak Pura dan Gereja, terhadap kebersihan lingkungannya, tutup Kasubbid Penmas.

Red

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

Tangerang

Pura-Pura Menolong Korban Kecelakaan di Tangerang, Motor Korban Malah Dibawa Kabur*

Daerah

PT Inalum Serahkan Bantuan Pendidikan Pasca Banjir dan Longsor di Simangulampe Baktiraja

Banten

Pastikan Arus Balik Mudik Lancar, Polda Banten Kawal Pemudik di Pelabuhan*

Daerah

Diduga Masuk Angin ! Banyak Warga Melaporkan Kepolisian Metro Tangerang Kota,Kasusnya Berjalan Ditempat Membuat Masyarakyat Kurang Percaya Lagi

Daerah

Podcast 1 Jam Bersama Karo SDM Polda Kepri:Mempererat Keharmonisan Dan Mengembangkan Sumber Daya Manusia Unggul Di Polda Kepri

Banten

ART di Tangerang Lompat dari Lantai Atap Rumah Mewah, Polisi Lakukan Penyelidikan*

Daerah

DATA SANGATLAH PENTING UNTUK MENGAMBIL SUATU KEBIJAKAN.

Contact Us