Menu

Mode Gelap
Lintas Sektoral Kabupaten Humbahas Rakor Terkait Situasi Kamtibmas. Upaya Wujudkan Lapas Jember Zero Halinar, Kalapas Pimpin Razia Kamar Hunian Pengurus Baru FKUB 2025–2030 Dilantik, Bupati Tegaskan Peran Strategis Kerukunan Kunjungi Mako Brimob Kwitang, Kapolri Beri Apresiasi dan Perkuat Motivasi Prabowo: Polisi Terluka Saat Ricuh Akan Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa Bentuk Simpati Kepada Kepolisian, Aliansi Ojol Jenguk Polisi Korban Kericuhan

Uncategorized

Audiensi dengan Warga Binaan, Kalapas Jember Pastikan Pelayanan dan Hak Terpenuhi

badge-check


					Audiensi dengan Warga Binaan, Kalapas Jember Pastikan Pelayanan dan Hak Terpenuhi Perbesar

 

Jember,Liputannusantara.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Jember, RM. Kristyo Nugroho melaksanakan kontrol keliling pada area blok hunian, sekaligus menggelar audiensi langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan maupun masukan, sekaligus memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga binaan telah berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam suasana santai dan penuh keterbukaan, Kalapas mengajak seluruh WBP untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi, baik terkait pelayanan kesehatan, makanan, program pembinaan, hingga hak-hak lainnya. Audiensi ini menjadi wadah komunikasi dua arah antara petugas dan warga binaan, sehingga dapat tercipta iklim pembinaan yang kondusif.

Kalapas Jember menegaskan komitmennya bahwa seluruh warga binaan memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan, tanpa ada diskriminasi. Seluruh layanan yang diberikan di dalam Lapas Jember juga dipastikan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh hak saudara terpenuhi sesuai aturan. Jika ada hal yang belum sesuai, silakan disampaikan langsung agar bisa segera kami tindak lanjuti. Lapas adalah tempat pembinaan, bukan hanya sekadar menjalani hukuman. Perlu saya tegaskan kembali, bahwa semua pelayanan yang ada di Lapas Jember tidak dipungut biaya alias GRATIS”, tegasnya.

Kalapas juga menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. “Kami berkomitmen menjaga agar pelayanan di Lapas ini berjalan sesuai aturan, adil, dan transparan. Saran dan masukan dari saudara-saudara sangat penting sebagai bahan evaluasi bagi kami,” tambah Kalapas.

Melalui momen ini, diharapkan terjalin komunikasi efektif dan hubungan yang harmonis antara petugas dengan warga binaan, demi mewujudkan Pemasyarakatan Pasti Bermanfaat untuk Masyarakat”.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Lintas Sektoral Kabupaten Humbahas Rakor Terkait Situasi Kamtibmas.

2 September 2025 - 13:59 WIB

Upaya Wujudkan Lapas Jember Zero Halinar, Kalapas Pimpin Razia Kamar Hunian

2 September 2025 - 13:04 WIB

Pengurus Baru FKUB 2025–2030 Dilantik, Bupati Tegaskan Peran Strategis Kerukunan

2 September 2025 - 12:38 WIB

Kunjungi Mako Brimob Kwitang, Kapolri Beri Apresiasi dan Perkuat Motivasi

2 September 2025 - 02:51 WIB

Prabowo: Polisi Terluka Saat Ricuh Akan Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

2 September 2025 - 02:46 WIB

Trending di Uncategorized