Menu

Mode Gelap
Dua Pemuda Pengedar Obat Keras Dibekuk Polsek Pakuhaji di Kontrakan Langit Surabaya Masih Biru Lapas Jember Bentuk Karakter Warga Binaan Melalui Pembinaan Kepribadian Bidang Kerohanian Dirum PDAM TB Kunjungi Sekber PWI,SMSI dan JTR Dua Pelaku Narkoba Diamankan Polsek Pinang, Barang Bukti 13,84 Gram Sabu Disita Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Kalapas Banyuwangi Buka Pekan Olahraga Bagi Pegawai dan Warga Binaan

Uncategorized

Dorong Transformasi Dukungan Manajemen Menuju Kemenimipas PRIMA

badge-check


					Dorong Transformasi Dukungan Manajemen Menuju Kemenimipas PRIMA Perbesar

 

Jakarta,Liputannusantara.id – Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan (Kemenimipas) terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong reformasi birokrasi dan penguatan budaya kerja melalui pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Dukungan Manajemen yang digelar di Hotel Shangri-La. Menteri Imipas, Agus Andrianto, menyampaikan penghargaan atas capaian reformasi birokrasi Pemasyarakatan yang dinilai signifikan dan konsisten.

Sebanyak 163 satuan kerja (satker) Pemasyarakatan telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Sementara itu, delapan satker lainnya memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kemenimipas atas kinerja dan prestasi yang diraih, baik di tingkat nasional maupun internasional, sejak kementerian ini dibentuk,” ujar Agus dalam sambutannya pada Senin (04/08/2025) kemarin.

Rakor bertema “Transformasi Dukungan Manajemen dalam Mewujudkan Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan PRIMA” ini menjadi ruang konsolidasi strategis jajaran manajemen Kemenimipas. Menteri Agus menegaskan nilai-nilai PRIMA-Profesional, Responsif, Integritas, Modern, dan Akuntabel-harus menjadi budaya kerja bersama. “PRIMA bukan sekadar slogan, tetapi panggilan aksi nyata,” tegasnya.

la menjelaskan, Profesional berarti seluruh tugas dilaksanakan dengan landasan keilmuan, ketepatan teknis dan taktis, serta menjunjung etika dan moral yang tinggl Responsif tercermin dalam pelayanan yang cepat, tepat, dan sederhana, serta mampu merespons kebutuhan masyarakat secara konkret.

Integritas menekankan pada kedisiplinan dan kepatuhan terhadap aturan sebagai bentuk tanggung jawab publik. Modern menunjukkan upaya berkelanjutan dalam memutakhirkan sistem dan sarana pendukung pelayanan. Sementara itu, akuntabel mengharuskan setiap kebijakan dan langkah kerja dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka dan transparan.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Dua Pemuda Pengedar Obat Keras Dibekuk Polsek Pakuhaji di Kontrakan

7 Agustus 2025 - 02:01 WIB

Lapas Jember Bentuk Karakter Warga Binaan Melalui Pembinaan Kepribadian Bidang Kerohanian

6 Agustus 2025 - 13:26 WIB

Dirum PDAM TB Kunjungi Sekber PWI,SMSI dan JTR

6 Agustus 2025 - 13:11 WIB

Dua Pelaku Narkoba Diamankan Polsek Pinang, Barang Bukti 13,84 Gram Sabu Disita

6 Agustus 2025 - 13:06 WIB

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Kalapas Banyuwangi Buka Pekan Olahraga Bagi Pegawai dan Warga Binaan

6 Agustus 2025 - 06:36 WIB

Trending di Uncategorized