Home / Daerah

Jumat, 24 November 2023 - 19:28 WIB

40.000 ORANG MENYAKSIKAN AKSI 22 PEMBALAP AQUABIKE JETSKY, DI WATERFRONT CITY PANGURURAN, SAMOSIR.

 

Samosir,Liputannusantara.id-Event Aquabike Jetsky World Championship 2023 Menyita waktu puluhan ribu penonton.

22 Pembalap dari berbagai Negara menampilkan aksinya di Water Front City yang memang betul-betul namanya lokasi wisata yang menyenangkan ibarat kepingan Surga, Pangururan jumat (24/11/2023).

Pertandingan diawali pawai dengan Bupati Samosir dan polairud samosir. Lokasi Water Front City sepanjang 1,5 KM dipenuhi puluhan ribu penonton untuk menyaksikan atraksi dari para pembalap selama 35 menit. Pangururan menjadi lokasi terakhir lomba endurance Aquabike 2023. balapan pertama dilangsungkan di Pantai Sinalsal, Kabupaten Karo pada 22 November, kemudian berlanjut di Pantai Tao Silalahi, Kabupaten Dairi pada 23 November. Aquabike kategori Endurance dilakukan 2 tahap dan penilaiannya diakumulasi dari dua tahapan.

Baca Juga  Kapolda Banten Apresiasi Pelaksanaan Pengamanan Nataru*

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom tampak mengibarkan bendera Merah Putih saat mengiringi dan menyaksikan langsung parade pembalap yang membawa bendera masing-masing Negara mengelilingi race sebelum melakukan pertandingan.

 

Bupati Samosir berharap dengan adanya Event bergengsi di Samosir dapat semakin memicu minat wisatawan sehingga pelaku usaha juga dapat untuk meningkatkan bisnis. “Secara keseluruhan ini adalah pesta Rakyat, jadi kita utamakan masyarakat yang ditonjolkan, termasuk kami menyediakan ruang bagi UMKM untuk menampilkan produk-produknya” kata Vandiko.

Baca Juga  Kapolda Kepri Hadiri Perayaan Hut Batalyon Infantri 136 Tuah Sakti Ke 19 Tahun 2023

 

Sebagai pesta rakyat, Vandiko menegaskan bahwa sejak awal tidak ada tiket dan gratis. Diharapkan Event Aquabike dapat kembali digelar tahun depan di Samosir, untuk itu ia meminta masyarakat Kabupaten ikut serta menyukseskan acara tersebut.

 

Sebagai lokasi penutup dari kategori endurance, pelaksanaan balap di Samosir berlangsung meriah dan bahkan menyediakan basecamp bagi tim pembalap dengan tersedianya paddock untuk aktivitas persiapan sebelum dan setelah balapan.

 

(TONNY.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ayo Mendaftar, Polda Banten Gelar Lomba Video Kreatif Untuk Masyarakat Umum Sambut Pemilu 2024

Daerah

Guna Pengawasan Personel, Biro Logistik Polda Banten Launching Aplikasi E Logistik

Daerah

80 Stan UMKM Ramaikan Aquabike Jetski Danau Toba 2023.

Daerah

Kapolda Banten Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres Serang

Daerah

WABUP SAMOSIR SAMPAIKAN PROPOSAL KE DIRJEN CIPTA KARYA KEMENTERIAN PUPR UNTUK PEMBANGUNAN SMPN 2 HARIAN

Daerah

BUPATI SAMOSIR MINTA PEMBENAHAN JALAN MELALUI DANA INPRES KEPADA KEPALA BBPJN.

Daerah

Minggu Kasih Bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH

Daerah

Festival Bondo Pewarna Indonesia Dibuka

Contact Us